Senin, 11 Juli 2011

AntiVirus untuk segala jenis hp

Pernah merasakan dampak terkena virus ?... Dimana cara kerja dari setiap jenis virus ini berbeda-beda. Jenis virus yang paling banyak dijumpai adalah :

1. Worm
Virus ini bertempat di memory ponsel yang dapat menyebar melalui bluetooth, chating, email dan LAN.
Cotoh virusnya adalah cabir atau symbOS/cabir.A.Cara kerjanya yaitu menginfeksi file-file .sis yang kita instal kedalam ponsel dan terkadang cabir ini mengaktifkan bluetooth secara periodik antara 15-20 menit untuk mencari mangsa baru.
Contoh virus worm yang lain ialah Comwarrior yang dapat menyebar melalui MMS dan Bluetooth, istilah lainnya ialah symbOS/comwarrior.A. Cara kerja virus ini yaitu dengan mengirim file menarik kedalam ponsel kita dan menginfeksinya.

2. Trojan Horse
Trojan horse adalah suatu program jahat yang berpura-pura ramah. Trojan dapat merusak program pada ponsel namun tidak dapat menduplikasi dirinya seperti worm. Salah satu jenis dari Trojan adalah skulls dengan nama lengkap symbOS/skulls. Nama lain dari virus ini adalah SKULLS.A. Skulls akan mengganti sistem di dalam ponsel dan menyebabkan ikon menu utama berubah menjadi gambar tengkorak. Tidak hanya gambar yang diubah, Skulls juga akan melumpuhkan aplikasi yang ikonnya tadi dirubah. Jadi pada saat kita memencet ikon dari aplikasi tersebut, maka akan muncul pesan sistem eror. Terdapat tiga jenis skulls yaitu Skulls A, Skulls C, dan Skulls H. Cara mencegah virus ini adalah dengan menolak menginstall aplikasi ini dan selalu menutup koneksi Bluetooth saat tidak dibutuhkan.
Salah satu jenis virus Trojan lainnya adalah Doomboot. Virus yang bernama lengkap symbOS/doomboot.A. Cara kerja dari virus ini adalah dengan membuat file korup dan setelah ponsel terinfeksi maka virus lannya akan ditempatkan dalam ponsel kita. File yang korup tadi akan membuat ponsel tidak dapat melakukan booting, virus ini masuk ke dalam ponsel dengan seakan-akan menyerupai game Doom versi symbian. Virus ini sangat pandai menyaru, karena setelah ponsel terinfeksi, tidak ada tanda apapun bahwa ponsel telah terinfeksi virus. Virus ini juga secara otomatis akan menyebar melalui Bluetooth dan mengakibatkan konsumsi baterai ponsel menjadi berlebihan sehingga baterai cepat habis. . Doomboot akan membuat ponsel tidak dapat melakukan booting saat kita mematikan ponsel dan menyalakan kembali.
Saran saya dari pada mengobati lebih baik mencegah. Secara umum virus itu paling sering menyebar melalui Bluetooth. Jadi agar ponsel terhindar dari virus jangan biasakan mengirim file melalui bluetooth. Kalaupun terpaksa pastikan bahwa ponsel tersebut tidak terinfeksi virus. Karena virus biasanya masuk melalui pesan blueetooth maka apabila terdapat file pada pesan yang tampak aneh maka jangan membuka pesan tersebut. Langsung hapus saja.

Berikut saya akan mencantumkan link download antivirus yang dapat anda download langsung melalui ponsel. Tapi sebelumnya anda harus mengenali platform ponsel yang anda gunakan diantaranya :

  • S 60 1st edition jenis ponselnya ialah Nokia N-gage, Ngage QD, Nokia 7610, 3230, dan sejenisnya…

  • S60 2nd edition jenis ponselnya adalah nokia 6600, 6630, 6680, N70, N90, dan sejenisnya…

  • S60 3rd edition & 5th edition jenis ponselnya adalah Nokia 5800, E51, E55, E65, E71, E75, E90, N70, N95, N96, 6120c, dan sejenisnya…

  • S80 jenis ponselnya adalah Nokia 9300, 9300i dan 9500

  • Symbian UIQ jenis ponselnya adalah SnonyEricsson P1i, W950i, M600i, P990i, W960i, dan sejenisnya…



  • Mungkin jenis ponsel inilah yang umum dipakai, apabila jenis ponsel anda tidak tercantum di atas anda harus cari tahu sendir apa platformnya.

    Berikut jenis AntiVirus yang dapat anda download langsung ke ponsel anda :
  • 1. f-secure untuk s60 2nd edition

  • 2. f-secure untuk s60 3rd dan 5th edition

  • 3. f-secure untuk s80

  • 4. f-secure untuk symbian UIQ

  • 5. f-secure untuk samsung i5510 dan i8510

  • 6. f-secure untuk smartphone 2003

  • 7. f-secure untuk samartphone 5.0 & Windows Mobile 6 Standard & Windows Mobile 6.1 standard.



  • Untuk tambahan saya punya link untuk download AntiVirus Jenis NetQin dan McAfe.
    Untuk NetQin silahkan anda download disini.
    Untuk McAfe silahkan klik disini untuk mendownloadnya.
    Silahkan anda download sesuai merk dan type ponsel anda.
     
    refrensi : http://www.facebookita.tk/2011/03/antivirus-untuk-segala-jenis-hp.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar